Sabtu, 16 Januari 2010

TOP 5 SOUNDTRACKS!!

Film tidak bisa terlepas dari yang namanya musik. Musik di dalam film memberikan nyawa bagi film, dan menambah nilainya. Terlepas dari baik atau buruknya film tersebut, dari film-film yang saya pernah tonton, i give you recommend for kool soundtracks that i've ever heard!..cekidot pals!

1. Almost Famous
Honestly, saya telat banget nonton film ini, baru beberapa bulan yang lalu. Film yang pernah mendaptkan piala  oscar ini langsung membuat saya jatuh cinta dengan karakter William Millernya. Film yang memang merekam perjalanan tur sebuah grup band ini, memang diisi dengan musik-musik asik karya musisi oldskul, seperti Elton John, The Who, Led Zeppelin, David Bowie, and many other rock legends. Untuk yang ingin bernostalgia dengan rock 70an, album soundtrack yang juga mendapatkan Grammy ini, cocoklah untuk didengarkan.

2. Janji Joni
One of the best Indonesian soundtrack that ever made goes to this movie!. Dengan berisikan band-band indie yang jenius, mereka telah sukses menaikkan tempo dalam scene-scene film ini. Soundtracknya sendiri berisi band-band indie seperti White Shoes and The Couples Company dengan Senandung Maafnya, lalu ada Zeke and The Popo, The Adams, Ape on The Roof, Sore, dan masih banyak lagi. Yang mencengangkan adalah beberapa pengisi soundtrack dalam film ini, sukses menggelar show mereka di luar negeri akhir-akhir ini. Mereka adalah orang-orang idealis yang sukses mengksplorasi karya mereka. Hidup indie Indonesia!

 
3. (500) Days of Summer
Film yang baruk keluar pada akhir-akhir tahun 2009 ini, sukses melelehkan hati para pencinta film yang haus akan film simpel tapi penuh makna. Film yang kata naratornya bukan film cinta ini, dibintangi oleh Zooey Deschanel as Summer and Joseph Gordon-Levitt as Tom. Musik dalam film banyak berisikan lagu-lagu bergenre pop yang easy listening dan unik. Regina Spektor, Feist, Meaghan Smith, Black Lips, dan The Smiths menjadi pengisi dalam soundtrack tersebut, dan yang lebih membanggakan adalah grup band ostrali bernama The Temper Trap which is vokalisnya berasal dari Indonesia mengisi juga! Wow! Sweet Disposition menjadi Love Track dalam album soundtrack tersebut. Salute!


4. The Twilight Saga: New Moon
Sebelum film ini beredar, I already listened this album, hehe..video dari Deathcab for Cutie yang Meet Me on the Equinox menjadi sebuah pembangkit dari diri saya untuk kembali mendengarkan soundtrack The Twilight Saga ini, karena soundtrack sebelumnya yang diisi diantaranya oleh Paramore tidak kalah bagusnya. Namun yang membuat beda dalam soundtrack ini adalah, lagu-lagu dalam album ini sangat gelap dengan nuansa rock sesuai dengan cerita dalam New Moon. Because I already listened the entire album before I watch the movie, I couldn't stop singing when the backsound came out,,haha..My fav track is Ok Go-Shooting the Moon. Love It!

5. Jennifer's Body
The last but not least is Jennifer's Body soundtrack!..Yaa.. walopun filmnya gak sebagus bodnya Megan Fox tapi soundtracknya cukup menarik perhatian. Fake Band dalam film ini which is Low Shoulder, lagunya yang berjudul Through the Trees menjadi track terpenting dalam film ini. Hayley Williams juga menyumbang lagu berjudul Teenagers. Another track that you would love is is Florence and the Machine with Kiss with a Fist!..very upbeat song!..not bad huh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar