Selasa, 05 Januari 2010

the anti-band

beberapa waktu lalu, saya di invite oleh seorang teman untuk gabung ke dalam sebuah grup di Facebook bernama anti pee wee gaskins. lalu dengan tujuan iseng, akhirnya saya join. kemudian saya buka discussion board dalam grup tersebut. setelah membaca dengan seksama, ketidaksukaan grup tersebut dengan band yang bersangkutan adalah karena mereka menilai band tersebut menjiplak lagu-lagu sebuah band di Inggris (kalo tidak salah), jadi band tersebut mereka cap sebagai plagiator dan tidak kreatif. faktor lain yang saya amati adalah band tersebut sound atau genre terdengar poppy, sedangkan para anggota dari grup anti band tersebut katanya adalah para penggemar musik keras (batu kali..zzz). sering saya lihat perang antara party dorks (sebutan bagi para fans pee wee gaskins) dengan para anti-band ini di berbagai forum di internet. dan yang mengejutkan adalah, ketika saya berkunjung ke kota tua, saya melihat sebuah gathering dari kelompok anti-pee wee gaskins!! (wtf?!). heran, sampai segitunya ketidaksukaan terhadap sesuatu. padahal, hal tersebut malahan membuat band yang mereka tidak sukai menjadi semakin eksis, karena namanya mereka bawa-bawa. dan banyak orang yang awalnya tidak tahu menjadi ingin tahu.
ketika kejadian di kota tua tersebut, pacar saya yang menemani saya, bercerita kalau dia pernah diajak untuk ikut gathering seperti, tapi dia menolak, karena dia berpikir bahwa orang-orang yang mengikuti forum tersebut hanyalah orang-orang yang ikut-ikutan semata, dan sebenarnya pakaian yang mereka kenakan lebih mirip party dorks dibanding anak 'metal'..wat a poor kids..haha..
salah satu diskusi di sebuah grup FB anti-band
well..sebenernya kalo tidak suka pada sebuah band, atau sebuah aliran musik,lebih baik mendiamkannya saja. lebih baik kita mengeluarkan energi yang terbuang tersebut untuk menikmati musik yang kita suka. dan pada akhirnya kita harus berkaca diri, apakah kita lebih baik dari pada mereka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar