Senin, 06 Mei 2013

SORE yang Tersisa

Judul tersebut terinspirasi dari kata-kata yang keluar dari Awan Garnida malam Senin kemarin (5/5) di Rolling Stone Cafe. Setelah cukup lama vakum dan ditinggal salah satu personil kunci mereka, Raymondo Gascaro, sekarang SORE tinggal berempat saja. Hal itu menjad  keresahan  para Kampiun karena takut band idolanya tidak akan berkarya lagi.

Namun, hal itu ditepis dengan kabar mereka sedang rekaman untuk album baru mereka. Akhirnya sebuah single terbaru dari terbaru SORE berjudul "Sssst..."  dirilis lewat iTunes, Kampiun tahu bahwa mereka akan kembali bertemu di scene-scene musik. Berikutnya, slbum the best mereka yang berjudul SOREalist juga dirilis, yang bertepatan dengan Record Store Day.

Puncak dari kerinduan para Kampiun pecah di Rolling Stone Cafe kemarin. Minggu malam itu menjadi minggu malam termanis yang pernah gw rasakan. Minggu malam biasanya menjadi waktu yang dibenci karena, hari libur sebentar lagi berakhir. Namun, minggu malam kemarin menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh gw dan mungkin seluruh Kampiun karena SORE akan kembali menyabdakan lantunan lirik sentimentil dan musik yang manis ke hadapan orang banyak setelah hibernasi.

Dengan berpakaian ala sunan, juragan minyak Arab dan petani Jerman, para personil SORE yang tersisa, Ade Paloh, Awan Garnida, Bemby Gusti dan Reza Dwi Putranto kembali ke atas panggung musik Indonesia. Malam itu mereka juga dibantu oleh beberapa additional player seperti Khrisna dari NAIF dan personil Polkawars dan Tiga Pagi. Di atas panggung, Ade dan Awan yang menjadi jubir sedikit curcol, mulai dari kelahiran anaknya hingga dibalik terciptanya lagu "Bantal Keras" yang sentimentil itu.

1000 orang berhasil memenuhi kafe yang juga menjadi headquarter dari majalah Rolling Stone itu. Walaupun panas dan padat, Kampiun rela melakukannya demi SORE.

Berikut sedikit foto yang gw hasilkan setelah berjuang melawan tinggi badan penonton lainnya.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar